PKL DI SOLO BARU, DITERTIBAN SATPOL PP SUKOHARJO

PKL DI SOLO BARU, DITERTIBAN SATPOL PP SUKOHARJO

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukoharjo, melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Solo Baru, Kecamatan Grogol (11-12/04/2017). Penertiban ini dilakukan setelah para PKL tersebut diberikan himbauan untuk mendirikan lapak secara bongkar pasang (knock down), tetapi lapak-lapak tersebut justru dibiarkan mangkrak.

“ Ada sebanyak 6 lapak yang dibongkar selama 2 hari ini, yaitu di jalan Suwarno Honggopati dan jalan Merak, pembongkaran ini dilakukan karena sebelumnya sudah kami himbau agar mendirikan lapak secara bongkar pasang, tapi justru dibiarkan mangkrak” jelas Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman, Wardino, S.Sos, M.si mewakili Kasatpol PP Kabupaten Sukoharjo.

“Terhadap para PKL yang masih berjualan, sesuai kesepakatan agar mendirikan lapak secara bongkar pasang, apabila para PKL masih tetap membandel akan diberikan surat peringatan sampai 3 kali oleh Satpol PP, bahkan jika masih tetap membandel akan diteruskan ke proses yustisi (pemberkasan oleh PPNS).

Ke depan Satpol PP akan terus menata dan menertiban PKL diwilayah Kabupaten Sukoharjo agar tercipta Kebersihan,Keindahan dan Ketertiban (K3). (wl)

Share