SOSIALISASI PENATAAN PEDAGANG SUNDAY MARKET

SOSIALISASI PENATAAN PEDAGANG SUNDAY MARKET

Tim Gabungan Satpol PP Kabupaten Sukoharjo yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, Polsek Grogol, Camat Grogol dan Pengurus Paguyuban Pedagang (Minggu, 21/05/2017) melaksanakan sosialisasi penataan pedagang sunday market yang berada di selatan bundaran Solo Baru. Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Sukoharjo, Heru Indarjo, SH,M.Hum.

Para pedagang Sunday market pada minggu berikutnya akan direlokasi ke lokasi baru yaitu di jln. Proklamasi ke barat atau jalan sebelah utara Hotel Fave Solo Baru.  Relokasi ini dilakukan dalam rangka penataan wajah kota dan demi kelancaran arus lalu lintas.

“Tujuannya untuk menata agar kawasan ini lebih tertata, rapi, indah  karena merupakan wajah pemerintahan kecamatan grogol, disamping itu untuk memperlancar arus lalu lintas karena lokasi yang digunakan (pedagang) saat ini merupakan jalur strategis yang merupakan penghubung beberapa wilayah” jelas Camat Grogol, Bagas Windaryatno, SP.

“Dampak yang muncul (dari keberadaan pedagang) adalah terganggunya arus lalu lintas, sehingga harus dicarikan satu lokasi yang baru yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi namun tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas, sehingga pada hari ini disosialisasikan agar para pedagang bisa memahami apa yang menjadi program pemerintah Kabupaten” lanjut Camat Grogol. Camat Grogol juga menyampaikan agar para pedagang tidak khawatir tidak mendapat tempat karena ditempat yang baru, lokasinya lebih luas dan strategis.

Sementara Kasatpol PP Kabupaten Sukoharjo, Heru Indarjo,SH,M.Hum, menjelaskan bahwa setelah relokasi ini diharapkan lokasi tersebut bebas hambatan, artinya semua warga masyarakat tidak terganggu akses jalan dan akses pembangunanya.

Jalannya kegiatan, Tim Gabungan mendatangi satu per satu pedagang sambil memberikan pemahaman dan surat pemberitahuan/selebaran untuk pindah ke lokasi baru yaitu dijalan Proklamasi Solo Baru pada minggu berikutnya.  Kegiatan berjalan aman , lancar dan terkendali.  (wl)

Share