PKL LANGENHARJO SOLO BARU DITERTIBKAN

PKL LANGENHARJO SOLO BARU DITERTIBKAN

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukoharjo beserta Tim Terpadu antara lain DPU, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Camat Grogol, Koramil, Polsek, Lurah Langenharjo, PLN, Balai Pusdataru, Linmas dan KST (Kamis, 13/07/2017) menertibkan 32 Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jl. Suwarno Honggopati Langenharjo Solo Baru Grogol.

Puluhan lapak PKL tersebut ditertibkan dan dibongkar karena mendirikan bangunan semi permanen dan permanen, sehingga melanggar Perda Nomor 1 Tahun 2007 tentang Pengaturan dan Pembinaan PKL dan Perda tentang kebersihan, keindahan, dan ketertiban (K3).

Sebelum dilakukan penertiban, Satpol PP bersama Tim Terpadu telah melakukan sosialisasi dan tindakan persuasif, serta memberikan surat peringatan (SP) sebanyak 3 kali kepada para PKL agar membongkar sendiri lapak-lapaknya. Sampai dengan Surat Peringatan  ke 3 para PKL tetap tidak melaksanakan pembongkaran lapaknya sendiri, sehingga Tim Terpadu Satpol PP terpaksa melakukan tindakan tegas dengan membongkar paksa lapak-lapak PKL tersebut dengan menggunakan alat berat. Penertiban dan pembongkaran PKL berjalan aman, lancar dan terkendali. Selanjutnya para PKL akan diberikan pembinaan dan sosialisasi mulai dari awal lagi tata cara berjualan dengan tidak menggunakan bangunan semi permanen ataupun permanen. (wl)

Share