ANGGOTA SATPOL PP SUKOHARJO DIGEMBLENG JIWA KORSA OLEH TNI

ANGGOTA SATPOL PP SUKOHARJO DIGEMBLENG JIWA KORSA OLEH TNI

Bertempat di Lapangan Pringgondani dan Waduk Mulur, semua Anggota Satpol PP Kabupaten Sukoharjo digembleng Jiwa Korsa oleh para anggota TNI dari Koramil 12 Bendosari (Sabtu, 9/9/2017).

Kegiatan dalam rangka Kerjasama Peningkatan Kemampuan Anggota Satpol PP ini diawali Upacara Pembukaan dengan Inspektur Upacara Kasatpol PP, Bp. Heru Indarjo, SH, M.Hum. Setelah Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh + 10 km, dengan menyusuri jalan kampung, persawahan, sungai-sungai kecil, lorong jembatan, dan mengelilingi waduk Mulur.
Setelah berjalan kaki, dilanjutkan dengan Pembaretan, yaitu mengambil baret yang sudah di letakan ditengah Waduk, para anggota Satpol PP harus berenang ke tengah waduk untuk mengambil baret tersebut. Untuk menjamin keamanan Tim Sar dan pelampung sudah disiagakan oleh Petugas.
Dengan kegiatan ini para anggota Satpol PP diharapkan meningkat kediplinannya dan jiwa korsanya, karena aparat Satpol PP dalam mengemban tugas yang selalu berhadapan langsung dengan masyarakat dituntut untuk selalu solid, tegas, dan sigap.

Kegiatan Pemantapan Jiwa Korsa berakhir dengan pemakaian baret dan ucapan selamat dari Kasatpol PP, Danramil, dan para Instruktur, dan ditutup Upacara, dengan Inspektur Upacara  Danramil 12 Bendosari , Bp. Kapten Arm Gunarjo.

Share