SATPOL PP SUKOHARJO SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH

SATPOL PP SUKOHARJO SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH

Musim kemarau yang cukup panjang mengakibatkan kekeringan diberbagai wilayah di Kabupaten Sukoharjo, termasuk yang terjadi di Desa Alas Ombo dan Desa Ngreco Kecamatan Weru. Di dua desa tersebut warga mengalami kekurangan air bersih untuk keperluan hidup sehari-hari.

Dalam rangka meringankan beban masyarakat tersebut, maka Satpol PP Kabupaten Sukoharjo (Selasa, 26/09/2017)  menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Desa Alas Ombo dan Desa Ngreco, Kecamatan Weru. Bantuan sebanyak 10 tangki mobil dengan masing-masing desa 5 tangki, disalurkan langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Sukoharjo, Heru Indarjo, SH, M.Hum., didampingi Camat Weru, Koramil dan Kepala Desa serta para Pejabat Struktural Satpol PP.

“Kegiatan ini merupakan partisipasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Sukoharjo, dalam rangka meringankan beban warga masyarakat akibat kekeringan sehingga terjadi kekurangan air bersih” jelas Kabid  Damkar Margono, mewakili Kasatpol PP.

Warga terlihat antusias menerima bantuan tersebut, dengan membawa jerigen masing-masing para warga mendapat air bersih dari mobil tangki yang disalurkan lewat selang.  Para warga juga berharap musim hujan segera tiba, agar krisis air bersih segera teratasi.  (wl)

Share