HUT SATPOL PP KE 68 DAN SATLINMAS KE 56 TAHUN 2018 “MERAWAT  KONDUSIVITAS WILAYAH”

HUT SATPOL PP KE 68 DAN SATLINMAS KE 56 TAHUN 2018 “MERAWAT KONDUSIVITAS WILAYAH”

Satuan Polisi Pamong Praja dan Satlinmas Kabupaten Sukoharjo, Rabu (07/02/2017) mengikuti Upacara Gelar Pasukan dalam rangka HUT Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke 56 Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 di Gor Satria Kota Purwokerto Kabupaten Banyumas.  Upacara Gelar Pasukan diikuti oleh Anggota Satpol PP dan Satlinmas Kab/Kota se Jawa Tengah yang berjumlah kurang lebih 1.420 orang yang terdiri dari anggota Satpol PP dan Satlinmas se Jateng, TNI/Polri, dan KST. Hadir juga sebagai tamu Undangan, Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Bupati, Walikota, Kasatpol PP serta perwakilan dari Kab/Kota se Jawa Tengah.

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam sambutanya,  Gubernur mengingatkan bahwa anggota Satpol PP dan Satlinmas memiliki tugas dan tanggungjawab merawat situasi kondusifitas wilayah. “ Selalu koordinasi dan bersinergi dengan TNI/Polri dimanapun kita berada”  jelas Gubernur. Gubernur juga menginstruksikan agar anggota Satpol PP selalu mengawasi pergerakan yang terjadi di dunia maya seperti Hoaks, SARA, Fitnah yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah.

Pada akhir acara, ditampilkan kesenian khas Banyumas berupa Tari Ngeroki, dan dilanjutkan Lomba Parade Defile Satpol PP dan Satlimas se Jateng.  Tema HUT Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke 56 Tahun 2018 adalah : “Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018”.

“Dirgahayu Satuan Polisi Pamong Praja ke-68 dann Satlinmas ke 56”. (wl)

 

 

Share