JELANG PILKADA, SATLINMAS SE SUBOSUKAWONOSRATEN GELAR PASUKAN

Bertempat di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo,  Jum’at  23/03/2018 , Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se Subosukawonosraten mempersiapkan personil menjelang Pemilihan Kepala Daerah dengan Gelar Pasukan. Acara ini juga dirangkai dengan peringatan HUT Satpol PP ke 68, Satlinmas ke 56 dan Pemadam Kebakaran ke 99 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Sukoharjo. Gelar Pasukan diikuti oleh Satlinmas se Subosukawonosraten (Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten) sebanyak 750 orang, TNI/Polri, Satpol PP, Damkar , Dishub, Korpri, Ormas, SAR, Pramuka dan Osis masing-masing 1 pleton.

Tampak hadir dalam acara tersebut Forkominda Provinsi Jateng, Muspida  Kabupaten Sukoharjo serta Kasatpol PP se Subosukawonosraten.

Acara Gelar Pasukan diawali dengan Pembacaan Sejarah Singkat  Satlinmas dan Penampilan Kesenian Tari Mundong dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo.

Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi ,SE. selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Mengucapkan Selamat HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar
  2. Memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota Satpol PP, Satlinmas dan Damkar atas dedikasi dan loyalitasnya.
  3. Jajaran Satpol PP dan Satlinmas agar selalu meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat menjelang Pilkada serentak Tahun 2018
  4. Anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran sebagai ASN harus netral dalam Pilkada serentak.
  5. Anggota Satlinmas agar proaktif mencermati situasi dan kondisi di wilayahnya adalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan tibum dan tranmas.

Diakhir sambutanya Wakil Bupati Sukoharjo berharap anggota Satpol PP, Satlinmas dan Damkar semakin baik dan dapat memenuhi harapan kita semua dalam setiap tugas dan pengabdiannya. Acara Gelar Pasukan ditutup dengan Atraksi Beladiri Satlinmas Kabupaten Sukoharjo, dengan menampilkan teknik olah pernafasan serta penampilan Marching Band SMPN 9 Surakarta. (wl)

Share