BERITA

22 PGOT DITERTIBKAN SATPOL PP SUKOHARJO

28 Pebruari 2020

22 PGOT DITERTIBKAN SATPOL PP SUKOHARJO

Dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah dan menciptakan ketenangan bagi penguna jalan diwilayah Kabupaten Sukharjo serta menindaklanjuti aduan warga masyarakat , Satpol PP Kabupaten Sukoharjo (Kamis, 27/02/2020)  melaksanakan Penertiban terhadap keberadaan Pengamen, Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT). Penertiban kali ini dilaksanakan diwilayah Kartasura yang merupakan Gerbang masuk ke wilayah Sukoharjo.

 

Dalam penertiban Satpol PP berhasil menjaring sebanyak 22 PGOT, ada beberapa pengamen yang membawa senjata tajam  seperti sangkur tongkat, gunting, cutter dan sebagainya.  

Para PGOT ini selanjutnya dibawa ke Kantor Satpol PP untuk mendapatkan pembinaan dari Satpol PP Kabupaten Sukoharjo serta membuat Surat Pernyataan. Pembinaan dilakukan bertujuan agar para PGOT tersebut tidak mengulangi perbuatannya dengan mengamen dan mengemis dijalan apalagi membawa senjata tajam, sehingga mengganggu penggun jalan.

Setelah mendapatkan pembinaan mereka dipersilahkan pulang. Kegiatan ini juga dalam rangka pelaksanaan Perda Nomor 3 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum. (wl)

Share :