BERITA

HARI LAHIR KE 73 KAB. SUKOHARJO TAHUN 2019

16 Juli 2019

HARI LAHIR KE 73 KAB. SUKOHARJO TAHUN 2019

HARI LAHIR KE 73 KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2019

 

Hari Senin Legi, tanggal 15 Juli 2019, Kabupaten Sukoharjo memperingati Hari Lahir ke 73 Tahun 2019, berbagai kegiatan dilaksanakan mulai dari Gerakan kebersihan, Anjangsana, Ziarah ke para leluhur di Taman Makam Pahlawan, Malam Tirakatan, Malam Resepsi dan acara inti, Prosesi Kirab dan Karnaval Seni Budaya Tahun 2019. 

 

Acara Prosesi Kirab dimulai dari halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, dimana Upacara Serah Terima Petikan PP Nomor 16/SD/1946 dari Wakil Bupati Sukoharjo kepada Sekretaris Daerah Kab. Sukoharjo, selanjutnya Petika PP dibawa ke Rumah Dinas Bupati  untuk diserahkan kepada Bupati Sukoharjo , dan terakhir dari Bupati Sukoharjo diserahkan ke Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo di Gedung DPRD Kab. Sukoharjo.

Petikan PP dibawa personil Satpol PP dengan busana keraton berada diatas mobil hias menuju Rumah Dinas Bupati dikuti oleh Sekretaris Daerah, Asisten 1,2 dan 3 Sekda dengan menunggang kuda. Sementara para istri dan Muspika serta Kades/Lurah se Kabupaten Sukoharjo menaiki andong yang telah disiapkan. Sebagain pejabat dan beberapa elemen masyarakat juga ikut mengiringi kirab prosesi ini, semuanya memakai busana kejawen jangkep dan kebaya bagi perempuan. Di pangggung kehormatan depan rumah dinas Bupati juga ditampilkan beberapa pertunjukan seni dan budaya khas Kabupaten Sukoharjo.  Tema Hari Lahir ke 73 Kabupaten Sukoharjo Tahun 2019 adalah “Dengan peringatan Hari Lahir ke – 73 Kabupaten Sukoharjo Tahun 2019, Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dengan menjaga keberlangsungan pembangunan”.

 

Dalam rangkaian kegiatan ini Satpol PP Kabupaten Sukoharjo bertanggungjawab di bidang keamanan.  Pengamanan dilakukan oleh Satpol PP bersama TNI/Polri, Anggota Satlinmas dan KST Kabupaten Sukoharjo. Personil Satpol PP juga ditunjuk sebagai petugas pembawa Petikan PP Nomor 16/SD/1946 sebanyak 8 orang. Selama acara berjalan aman,  lancar, khidmat dan meriah. (wly)

 

Share :