BERITA

KADER SIAGA TRANTIB (KST) SUKOHARJO MENDAPATKAN PEMBINAAN DAN PEMBEKALAN

26 Juni 2019

KADER SIAGA TRANTIB (KST) SUKOHARJO MENDAPATKAN PEMBINAAN DAN PEMBEKALAN

Bertempat di Pendopo GSP Kabupaten Sukoharjo, Rabu (26/06/2019), Satpol PP Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan Pembinaan dan Pembekalan Kader Siaga Trantib se Kabupaten Sukoharjo.

Pembinaan dan pembekalan dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan motivasi KST dalam mendukung penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Selain itu agar para Kader Siaga Trantib lebih meningkat pengetahuan dan ketrampilan, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya dapat berjalan lancar. Sebagaimana diketahui bahwa KST merupakan kepanjangan tangan Satpol PP  yang ada di desa-desa/kelurahan dalam mendeteksi secara dini adanya gangguan tibum dan tranmas. Sehingga terjadinya gangguan Tibum dan Tranmas dapat diantisipasi sedini mungkin melalui laporan berjenjang.

Dalam pembinaan kali ini, bertindak selaku narasumber Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman, Bp. Wardino, S.Sos, M.Si, dalam paparanya Kabid Tibumtran berharap KST dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah dan mencegah adanya gangguan tibum tranmas. (wly)

Share :