BERITA

KEGIATAN PENERAPAN DISIPLIN DAN PENEGAKAN HUKUM TERHADAP PROTOKOL KESEHATAN DALAM PENANGANAN CORONA VIRUS DISEASE 19 DAN PENERAPAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU PRODUKTIF DAN AMAN CORONA VIRUS DISEASE 19 DI KABUPATEN SUKOHARJO.

25 September 2020

KEGIATAN PENERAPAN DISIPLIN DAN PENEGAKAN HUKUM TERHADAP PROTOKOL KESEHATAN DALAM PENANGANAN CORONA VIRUS DISEASE 19 DAN PENERAPAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU PRODUKTIF DAN AMAN CORONA VIRUS DISEASE 19 DI KABUPATEN SUKOHARJO.

DASAR  :

  1. Instruksi Presiden Nomor6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.
  2. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Lingkungan Pemerintah Daerah.
  3. Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penaggulangan Penyakit Menular di Provinsi Jawa Tengah.
  4. Peraturan Bupati Sukoharjo Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Terhadap Protokol Kesehatan dalam Penanganan Corona Virus Disease 19  dan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru Produktif dan Aman Corona Virus Disease 19.

 

Dalam rangka mecegah penularan dan penyebaran serta memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) , maka Tim Gabungan Satpol PP Kabupaten Sukoharjo yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri , Dinas Kesehatan dan Organisasi Perangkat Daerah terkait lainnya, saat ini mulai mengadakan Kegiatan Penegakan Peraturan Bupati Sukoharjo Nomor 52 Tahun 2020 perihal Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Terhadap Protokol Kesehatan dalam Penanganan Corona Virus Disease 19  dan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru Produktif dan Aman Corona Virus Disease 19, berupa Operasi Masker di seluruh wilayah Kabupaten Sukoharjo secara Intensif.

 

Bagi pelanggar peraturan tersebut, khususnya jika tidak memakai masker atau memakai masker dengan tidak benar, maka akan dikenakan sanksi berupa denda administrasi sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) atau sanksi kerja sosial berupa membersihakn fasilitas umum.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengajak warga masyarakat Kabupaten Sukoharjo khususnya dan Warga Negara Indonesia pada umumnya, MARILAH kita laksanakan dan kita taati Protokol Kesehatan, khususnya agar selalu memakai masker yang baik dan benar jika keluar rumah.

 

PAKAI MASKER YANG BAIK DAN BENAR

JAGA JARAK MINIMAL 1 METER

SERING CUCI TANGAN PAKAI SABUN

JAGA KESEHATAN DENGAN POLA HIDUP SEHAT

SERING BERDOA KEPADA TUHAN YANG MAHA KUASA

 

#LINDUNGI DIRI SENDIRI

#LINDUNGI KELUARGA

#LINDUNGI SESAMA

 

WONG SUKOHARJO, AYOO MASKERAN…..!!!

 

 

Share :