BERITA

LAWAN VIRUS COVID 19, SATPOL PP KAB. SUKOHARJO GELAR OPERASI MASKER SIMPATIK

2 Juni 2020

LAWAN VIRUS COVID 19, SATPOL PP KAB. SUKOHARJO GELAR OPERASI MASKER SIMPATIK

 

Dalam rangka percepatan penanganan Virus Corona COVID 19 serta menyongsong penerapan Tatanan Normal Baru (New Normal) diwilayah Kabupaten Sukoharjo,  Satpol PP Kabupaten Sukoharjo bersama TNI/Polri dan instansi terkait menggelar Operasi Masker Simpatik diwilayah se Kabupaten Sukoharjo.

Operasi Masker Simpati dilaksanakan selama 2 (dua) minggu, dari tanggal 30 Mei s/d 07 Juni 2020. Operasi digelar ditiap wilayah Kecamatan se Kabupaten Sukoharjo, dengan sasaran kendaraan yang melintas dijalan, bagi pengendara yang tidak memakai masker diberikan masker oleh petugas serta di edukasi agar selalu memakai masker setiap keluar rumah serta selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dibuat pemerintah.

Dalam kegiatan ini, Kasatpol PP Kabupaten Sukoharjo, Heru Indarjo, SH, M.Hum turun langsung mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga kesehatan.

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi terhadap pelaksanaan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Virus Corona COVID 19  diwilayah Kabupaten Sukoharjo dapat menurun bahkan nihil. (wl)

Share :