BERITA

71 ORANG TERJARING RAZIA MASKER DI BAKI DAN KARTASURA, WARGA DIHIMBAU DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN 3M

30 November 2020

71 ORANG TERJARING RAZIA MASKER DI BAKI DAN KARTASURA, WARGA DIHIMBAU DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN 3M

Tim Gabungan Satpol PP, TNI, Polri dan OPD terkait lainnya, Senin, 30 Nopember 2020, menggelar Operasi Masker dalam Kegiatan Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Terhadap Protokol Kesehatan dalam Penanganan Corona Virus Disease 19  dan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru Produktif dan Aman Corona Virus Disease 19 di Kabupaten Sukoharjo. Kali ini Razia Masker dilakukan di wilayah Kecamatan Grogol dan Kecamatan Baki, Dalam Razia ini terjaring sebanyak 71 warga yang melanggar Protokol Keshatan.

Warga yang melanggar Protokol Kesehatan diberikan sanksi sosial berupa pembinaan dan teguran lisan, push up, kerja sosial serta menanamkan rasa nasionalisme baik dengan menyanyikan lagu kebangsaan maupun melafalkan Pancasila.

Kepala Satpol PP Kab. Sukoharjo, Heru Indarjo, SH, M,Hum, mengatakan, Operasi Yustisi selama ini dilakukan diwilayah Kecamatan se Kabupaten Sukoharjo dengan tujuan mendisiplinkan masyarakat terhadap pelaksanaan Protokol Kesehatan.

Kegiatan Operasi Masker ini juga merupakan penegakan Peraturan Bupati Sukoharjo Nomor  52 Tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Terhadap Protokol Kesehatan dalam Penanganan Corona Virus Disease 19  dan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru Produktif dan Aman Corona Virus Disease 19 di Kabupaten Sukoharjo.

 

Disiplin Protokol Kesehatan

Kepala Satpol PP Kab. Sukoharjo mengimbau warga untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan 3M yaitu memakai masker yang baik dan benar, menjaga jarak minimal 1 meter atau menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun. Penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan COVID-19 mutlak dilakukan dan harus menjadi prioritas utama di setiap wilayah di Kabupaten Sukoharjo. (wl)

Share :