BERITA

PEMKAB SUKOHARJO GENCARKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN GUNA MEMUTUS MATA RANTAI PENULARAN COVID-19.

19 Juni 2021

PEMKAB SUKOHARJO GENCARKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN GUNA MEMUTUS MATA RANTAI PENULARAN COVID-19.

Bertempat di halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, (Jum’at,18/06/2021), Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan Apel  Siaga dalam rangka Penyemprotan Disinfektan pada fasilitas umum guna pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sukoharjo. 

Apel dihadiri oleh Bupati Sukoharjo, Wakil Bupati Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Dandim Sukoharjo, Kepala DKK Kab. Sukoharjo , Kepala BPBD Kab. Sukoharjo dan Kabid Damkar serta diikuti oleh anggota Satpol PP, Damkar, Kodim, Polres dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukoharjo.

Bertindak selaku Apel Siaga, Bupati Sukoharjo, Ibu Hj, Etik Suryani, SE, MM , dalam sambutanya beliau menyampaikan agar semua pihak bahu membahu bekerjasama untuk menangani dan mengendalikan pandemi Covid 19 yang akhir-akhir ini angka positif Covid 19  mengalami kenaikan  yang luar biasa. Bupati juga telah membuat Surat Edaran tentang perpanjangan PPKM Mikro dimana salah satu didalamnya mengatur tentang Pembatasan Kegiatan Kemasyarakatan, pembatasan rumah makan dan tempat hiburan,

Untuk itu Bupati berharap jajaran TNI/Polri dan Satpol PP untuk dapat membantu pelaksanaan dan penerapan PPKM Mikro di masyarakat.  

Setelah Apel Siaga, dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum di Kabupaten Sukoharjo, penyemprotan ini bertujuan untuk membantu memutus mata rantai penularan Covid 19 di Kabupaten Sukoharjo.

Dengan mengendarai Mobil milik Polres Sukoharjo dan ikuti Mobil Damkar dan Water Cannon, Bupati Sukoharjo memimpin langsung kegiatan penyemprotan disinfektan ditempat umum serta menyampaikan pesan melalui pengeras suara kepada masyarakat secara berulang-ulang agar benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan 5 M yaitu  Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas, Menghindari Kerumunan guna mencegah penularan Covid 19 yang lebih luas, masyarakat jangan abai, tidak peduli dan lengah terhadap Virus Covid 19 ini. (wl)

Share :